Selasa, 24 April 2012


KHUSNUL YAQIN
NIM : SIA 201017


Jaringan Kompter :
PENGALAMAN I

Sebelum mengenal apa itu jaringan komputer, penasaran demi penasaran selalu saya rasakan. Untuk menghilangkan rasa penasaran yang pertama sering demi sering saya lakukan bersama teman-teman di kampus dan yang kedua membuka web.
Pengalaman saya pada jaringan kompter yaitu menggunakan jaringan Star di SMK MA’ARIF NU karangreja. Pada saat itu posisi komputer jumlah 21 unit dan printer 1 unit, disaat itu saya dan teman sedang menguji coba untuk mempermudah dan memperingan biaya pengeluaran sekolah akan tetapi belum berhasil. Saya dan teman teman sampai sekarang masih belum bisa menyelesaikan masalah ini.
Perlengkapan jaringan star yang kami pakai  :
1.       Kabel UPT
2.       RJ 45
3.       HUP
4.       Komputer 21 unit
5.       Printer canon MP145 1 unit
Penyelesaian :
Dari sering kesering peralatan dan perlengkapan tersebut sudah cukup dan ternyata ada kekurangan pada pemasangan jaringan tersebut yaitu ada pada code IP pada setiap komputer (karena komputer master dan sear tidak saling kenal)
Untuk mempermudah dan memperlancar jaringan code IP masing-masing harus ada dan lan harus aktif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar